Anak Rantau Inspired by Tim Vand Damme

About Me

Foto Saya
بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
                 
My name Anak Rantau™
I Blogger from Indonesia. I hope all my post was useful to you all. Thank you for visiting here. Every post that I fit on my blog lets not my original work or personal, but all based on the license or permission from the author's own.

    <div style='background-color: none transparent;'></div>

My Notes

بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم

23 Mar 2011

Home » » » Membuat Wadah Status Twitter

Membuat Wadah Status Twitter

Kali ini ane mau berbagi soal wiget status twitter yang Anak Rantau Comunitas atau DuCthMen gunakan, tapi sebelum copast sebaiknya di baca dulu dengan teliti dan seksama karena mungkin belum jelas langsung di copas nantinya bisa berakibat fatal, tak bisa tampilnya postingan agan atau bahkan template yang sudah di rancang sedemikian rupa oleh agan jadi berantakan.
Sebenernya sih ane tadinya hanya belajar untuk membuat status twitter trackback yang artinya jika di postingan kita ada yang share mengunakan akun twitter beliau ini akan bekerja dan menampilkan postingan beliau meski di dalam blog kita.
Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi situs yang merancang twiet trackbacak di www.moretechtips.net, di situ juga tersedia widjet related post yng mungkin agan tertarik guna di pasang di blog agan, jadi ga usah mondar mandir lagi cari ke google mengunakan kata kunci mencari tutor releted post.
Ini sengaja ane posting juga demi menjawab pertanyaan dari rekan blogger juga, bukanya ane sok pinter atau sok mengurui karena di sini ane masih taraf belajar, jadi untuk para master toloooooong banget ea bimbingan anda sekalian, dan apa kata koment temen yang menayakan tentang status twitter yang ane pasang ini....???
hello plend.. awak nak tanya ni, boleh tak..??
status tweet punya awak bisa tampil macam tu bagamana..??
pleese tell me, or sent to my email here (sensor)
Mas saya mau tanya bagaimana cara buat agar status twitter kita bisa tampil di halaman blog kita kaya punya mas gt, tolong pencerahanya mas, soalnya saya masih baru nih di blogger.

Wigjed ini ane gabung antara jQuery juga java script, dan plugin anywhere, jika agan comment di postingan ane selalu menjawab dengan simbol [at] di depan nama gan sekalian, ini di maksudkan guna merujuk ke tautan akun twitter agan jika di sorot cursor akan tampil toltip yang merujuk salah satu akun twitter, tapi jika di situ dalam nama agan tidak terujuk akun twitter agan maka akan menjadi salah sasaran dan tidak akan tampil, jadi ini tergantung bagamana nama dalam comment agan tentunya, untuk lebih jelasnya liat screnshoot di samping..

OKE ga usah panjang lebar mari kita ke TKP pembuatan widjet status twitter ini karena agan juga dah terlalu panjang penjelasan dari ane, hehehehe :)

Secenario CSS

1. LOG IN di akun blog agan.
2. Pilih rancangan HTML ( Jangan lupa klik Expand Template Widget )
3. Cari kode berikut ini dengan menekan Ctrl+F
]]></b:skin> 
Kemudian masukan kode Css brikut di atas kode tadi.
Silahkan reparasi atau edit code CSS di bawah sesuai selera agan dan perhatikan script CSS dibawah ini:
.tweets {
 background:url(https://lh3.googleusercontent.com/_LH7916kB3D0/TV6clhr2NoI/AAAAAAAAA3Y/tww8RuBHQvA/s800/tweets_greend.png) no-repeat scroll 0 0;
 float:right;
 margin-top: 0;
 padding: 20px 5px 60px 5px;
 right:0;
 width:400px;
 z-index:10;
}
.tweets ul {
  color:#2e2e2e;
  text-shadow: 1px 1px 1px #8f8f8f;
  list-style:inline;
  width:280px;
  margin:2px;
  padding:2px;
}
#twitter_update_list li a, #twitter_update_list li a:link, #twitter_update_list li a:visited, #twitter_update_list li a:hover{
  color:#32b7ec;
  font-family:tahoma;margin: 0;
  display:inline;
  border:none;
  background:none;
  padding:0;
}

Secenario Jquerynya

4. Sekarang cari
</head> 
dan masukan script jquery berikut di atas kode tadi


Penerapan Wadah Status Twitter

6. Untuk penerapan wadah status twitter ini bisa di tempatin di mana sesuai kehendak hati agan, bisa di di gadjed dashbord, juga di footer.
Contoh untuk gadjed HTML
    NOTE : Agan bisa mengganti kode-kode css di atas sesuai keinginan mood agan sekalian, juga bisa mengganti link gambar dengan gambar punya agan sendiri. Selamat mencoba 'n happy blogging...!!!

    13 komentar:

    sinalkogame mengatakan...

    waw,,, bagus ni mas.. tapi sayangnya saya tidak punya twitter.. karena saya kurang suka mainnya.. saya lebih suka FB ja mas..

    Anak Rantau mengatakan...

    @sinalkogame.. waduh sayang sekali eah... tp gpp yg pnting bisa share ke temen2 yg lain n mungkin mereka punya akun tweet.

    Klopototolia-TJ mengatakan...

    wah mas gak jadi deh yg pertama, nanti saya coba yah,...

    jgn lupa yang IJO mas bro,...

    Anak Rantau mengatakan...

    @Klopototolia.. GA JADI YG PERTAMA APA NIH MAKSUDNYA....?????? MONGGO DI COBA KANG N SAPA TAU BERHASIL N MOGA YG IJO ROYO-ROYO TETAP JOYO.

    Udiee Tukang Bcanda, S.Pd. mengatakan...

    wahhh.. banyak script disini ;)

    Anak Rantau mengatakan...

    @yudiehartlaner.. hehehehe banyak cerita nyeleneh di sana.. thnks dah singgah di blog ane yg sangat sederhana ini n minimalis.

    sinalkogame mengatakan...

    mas,, saya mau tanya nih... bagaimana cara buat gambar icon bisa cantik kyk mas itu...di shout mix mas...

    Anak Rantau mengatakan...

    @sinalkogame.. gampang az nu gan, ente cuma tinggal copas link gambar yg mau di tampilin di shout ente, caranya ente log in ke akun cbook ente, terus klik optiont > smilies > reset to defalult set pilih none and aply terus centang kotak kecil di atas kolom2 emotiont yg mau di tampilin agan.. dah gt copast icont yang ada di shout ane atau temen yang lain (**inget ijin copast dulu gan) terus isi di kotak kode sama alt code terserah agan, **misalnya visit or berkunjung, dah gt save, n reviuw shout book agan lihat hasilnya.. :) :) :)) :)) :D :D

    sinalkogame mengatakan...

    mas,, maaf ni ga bisa ngisi shout box nya .. karena sinyal buruk..oh ia, saya mau nanyak, gmna cara buat blog dofollow mas, terus buat tampilan blog do folow dsamping ini gmna mas??

    Tips Trick mengatakan...

    mampir malam Sob :)

    Anak Rantau mengatakan...

    @sinalkogame.. gpp gan ane jg sm nu klo mlm mlh parah, signal lola bgt.. soal tampilan blog dofollow nt akan ane bahas di postingan. :d :d :)

    @TipsTrick.. trimaksih gan dah sudi berkunjung di blog ne yg sederhana ini, n met menikmati menu alakadarnya.. jgn bosen2 tuk berkunjung lg ya gan.. :) :) :)

    @CelotehanSMA mengatakan...

    mas ko di tempat saya gak bisa ya mas ?

    Anak Rantau mengatakan...

    @celotehansSMA
    mksdnya g bs bgmn gan, kok bgt.. klo bs di jelaskan bgmn bs smp tak bisa di psng di widged gadjed agan, ane bs aja tuh.

    Silahkan Utarakan Saran Dan Kritik Agan Di Foam Comment Di Bawah ini, Sebelumnya Ane Ucapin Terimakasih Atas Kunjunganya Di Home Ane Yang Sederhana Ini. Untuk Comment Ane Saranin Menggunakan Open ID Atau Nama/URL Alamat Blog Agan.

    Posting Komentar

    My Friends


    © 2010 Anak Rantau Comunitas - Design By : Insight - Modifed By : ( DuCthMen )